Survey Kepuasan Pelayanan Publik
Ikuti Survei

Kota Sukabumi Raih Juara 1 sebagai Pengelola JDIH Terbaik Tingkat Pemerintah Kota se Indonesia

 2019-10-07 10:32:21


Prestasi membanggakan kembali diperoleh Pemerintah Kota Sukabumi. Pada Selasa (10/9), Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly di Jakarta. Sebelumnya Pemkot Sukabumi Optimis mendapatkan peringkat terbaik JDIH.

Penghargaan kepada Kota Sukabumi ini sebagai anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik I Tahun 2019 tingkat Pemerintah Kota. Pemberian penghargaan diberikan disela-sela rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dengan tema "Penguatan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) dalam rangka Percepatan Reformasi Hukum".

Penghargaan ini dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDHN). ‘’ Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga bisa menjadi anggota JDIH terbaik I untuk Pemerintah Kota,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari Bagian Hukum Pemkot Sukabumi dan semua pihak yang terlibat lainnya.

Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan terbaik I tingkat Pemerintah Kota secara nasional karena dinilai banyak inovasi dalam hal JDIH. Di mana Pemkot Sukabumi meluncurlan layanan JDIH berbasis android sehingga warga bisa mendapatkan produk hukum dengan mudah melalui media HP.

Dengan penghargaan ini akan menjadi pemacu bagi pemkot untuk terus menggulirkan inovasi dalam pelayanan pembangunan. "Harapannya upaya ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

'' Inovasi dalam JDIH semangatnya untuk menciptakan dan membentuk karakter masyarakat yang baik dan sadar hukum karena tidak terlepas dari JDIH,'' cetus Fahmi. Di mana hal kecil ini bisa mendukung program pemerintah pusat.

Kota Sukabumi ungkap Fahmi siap di takdirkan untuk juara satu dalam pelayanan hukum terbaik sehingga masyarakat mendapatkan infomasi yang seutuhnya. Kedepan Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan untuk pengawal produk hukum.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menerangkan, dalam rangkaian kegiatan Rakor JDIHN Tahun 2019 ini pemerintah memberi penghargaan kepada para Anggota JDIHN yang telah mengelola JDIH nya dengan kinerja terbaik dan melakukan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan dokumen dan informasi hukum kepada masyarakat. ‘’ Penghargaan ini diberikan selain sebagai bentuk apresiasi atas kesungguhan para pengelola di dalam melakukan pengelolaan dokumen dan informasi hukum di instansinya,’’ cetus dia.

Selain itu sebagai upaya untuk memacu percepatan terwujudnya basis data dokumen dan informasi hukum nasional.


Top