Survey Kepuasan Pelayanan Publik
Ikuti Survei

Ekspose Inovasi LASER Kelurahan Tipar Kec.Citamiang Kota Sukabumi dalam KIPP Jabar 2019

 2019-09-06 01:50:51


Bandung, 5 September 2019
Inovasi Layanan Sehari (LASER) dari Kelurahan Tipar Kec. Citamiang Kota Sukabumi telah berhasil meraih TOP 33 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019.

Inovasi LASER merupakan inovasi yang diciptakan oleh Lurah Tipar (Yudi Saripudin, S.H) beserta jajarannya dalam upaya mendekatkan aparat dengan masyarakat se Kelurahan Tipar melalui pelayanan administrasi yang memanfaatkan jam buka Posyandu di tiap RW, sehingga masyarakat Kelurahan Tipar bisa lebih mudah dan murah dalam mengurus kebutuhan administrasi tingkat Kelurahan, cukup datang ke Posyandu terdekat, bisa mendapatkan surat-surat keterangan maupun pengantar yang dibutuhkan.

Selain pemenuhan kebutuhan pelayanan administrasi, LASER juga menjadi media pengaduan masyarakat yang sangat efektif, karena mereka lebih mau terbuka kepada petugas saat pelayanan di Posyandu dari pada datang ke Kelurahan Tipar.
Karena telah dirasakan manfaatnya cukup besar oleh masyarakat, Inovasi LASER telah diterapkan pula oleh Kelurahan lainnya se Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi mulai tahun 2019 ini, yaitu Kelurahan Nanggeleng, Kelurahan Citamiang, Kelurahan Cikondang, dan Kelurahan Gedong Panjang.

Pada hari Kamis, tanggal 5 September 2019, Lurah Tipar harus mempresentasikan inovasinya di depan para Juri KIPP Prov. Jawa Barat yang bertempat di Ruang Rapat Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat. Dalam ekspose tersebut, Lurah Tipar didampingi oleh Camat Citamiang beserta jajaran Lurah se Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi dan Kasubbag. Ketatalaksanaan pada Bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi.

Pada tahap ini, Lurah Tipar harus bersaing dengan 32 inovasi lainnya dari berbagai Kota dan Kabupaten serta inovasi unit pelayanan di lingkungan Provinsi Jawa Barat untuk meraih TOP 5.

Semoga Inovasi LASER bisa mendapatkan peringkat 5 besar KIPP Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.


Top